Kondisi Aplikasi

Syarat dan Ketentuan Umum

BitBurst GmbH
Lerchenweg 3, 40789 Monheim am Rhein, Jerman.

Syarat dan Ketentuan Umum (“S&K”) ini mengatur hubungan pengguna antara Anda sebagai pengguna (“Pengguna”) dari aplikasi seluler dan aplikasi web kami dan operator Aplikasi, BitBurst GmbH (“BitBurst”).

1. Mitra Kontrak

1.1 SKU ini berlaku untuk semua transaksi hukum antara BitBurst, selanjutnya disebut “BitBurst” atau “kami”, dan mitra kontraktualnya, selanjutnya disebut “pengguna” atau “Anda”, yang diselesaikan melalui Aplikasi.

1.2 SKU ini berlaku terlepas dari apakah Anda bertindak sebagai konsumen, pengusaha, atau pedagang. Jika ada kekhususan hukum yang berkaitan dengan konsumen, kami akan menunjukkannya kepada Anda dalam SKU ini.

1.3 Seorang konsumen adalah setiap orang alami yang melakukan transaksi hukum untuk tujuan yang sebagian besar bukan komersial atau wiraswasta (§ 13 BGB, definisi menurut hukum Jerman). Pengusaha adalah orang perseorangan atau badan hukum atau kemitraan dengan kapasitas hukum yang, ketika melakukan transaksi hukum, bertindak dalam pelaksanaan aktivitas profesional komersial atau wiraswasta (§ 14 BGB, definisi menurut hukum Jerman).

2. Bagaimana aplikasi ini bekerja

2.1 Sebagai pengguna, Anda dapat berpartisipasi dalam berbagai survei riset pasar yang dipilih dan tugas alternatif lainnya yang kami posting sendiri di Aplikasi atau telah diposting melalui mitra kami.  

2.2 Aplikasi kami atau back-end teknis Aplikasi kami (“Jaringan”) terhubung ke berbagai perusahaan riset pasar, pasar, dan bisnis (secara kolektif, “Pasar”). Pasar-pasar ini secara teratur membuat survei untuk pelanggan mereka (perusahaan). Untuk survei-survei ini, Marketplace mencari peserta untuk mengikuti survei. Untuk membantu marketplace menemukan peserta, kami membangun aplikasi kami dengan sebuah layanan. Kami mencocokkan marketplace yang mencari peserta dengan pengguna, yaitu Anda.

2.3 Anda sebagai pengguna aplikasi menyimpan data pribadi di akun pengguna Anda saat Anda membuat akun pengguna serta saat Anda menggunakan akun pengguna. Data pribadi ini juga disebut “kualifikasi” dalam aplikasi kami. Ini karena kami perlu menyaring apakah Anda memenuhi syarat untuk setiap survei baru yang pesertanya dicari. Entah kami dapat mengetahuinya berdasarkan kualifikasi yang sudah Anda setorkan, atau kami meminta Anda lagi untuk melengkapi beberapa kualifikasi tambahan yang dapat Anda setorkan di akun pengguna Anda.

2.4 Jika Anda memenuhi syarat untuk mengikuti survei berdasarkan kecocokan antara kualifikasi yang diminta oleh marketplace dan kualifikasi yang telah Anda kirimkan, Anda akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi. Jika Anda memilih untuk berpartisipasi, kami akan membagikan kualifikasi yang cocok dengan marketplace. Survei itu sendiri akan dilakukan di aplikasi kami sendiri atau di situs web marketplace atau situs web firma riset pasar atau perusahaan. Tautan di aplikasi kami akan menghubungkan Anda secara langsung ke survei. Anda tidak memiliki hak untuk berpartisipasi dalam survei. Para peserta akhirnya dipilih oleh kami atau marketplace.

2.5 Dengan setiap partisipasi yang berhasil dan selesai dalam survei, Anda akan menerima kredit (“Uang Tunai”). Anda dapat mengumpulkan kredit ini dan menukarnya dengan pembayaran tunai atau untuk alokasi kredit dari mitra kami (keduanya bersama-sama “hadiah”) ketika Anda mencapai nilai yang sesuai. Anda dapat memeriksa jumlah kredit Anda di akun pengguna Anda kapan saja. Anda juga dapat melihat portofolio mitra kami saat ini kapan saja di aplikasi kami.

3. Pendaftaran dan pembuatan akun pengguna

3.1 Untuk menggunakan aplikasi kami, Anda harus mendaftar sebagai pengguna secara gratis. Hanya orang perseorangan dengan kapasitas hukum yang tidak terbatas yang dapat mendaftar sebagai pengguna.

3.2 Untuk mendaftar, Anda harus masuk ke kami dengan salah satu akun Anda melalui salah satu mitra media sosial kami (termasuk facebook, instagram, Google, Apple, Twitter). Dengan mendaftar, Anda membuat penawaran yang mengikat kepada kami untuk membuat perjanjian penggunaan. Kontrak pengguna diakhiri dengan konfirmasi pendaftaran dan aktivasi akun pengguna Anda oleh kami.

3.3 Setiap pengguna hanya dapat mendaftar satu kali. Jika ada beberapa akun yang digunakan atau penggunaan sistematis, BitBurst berhak untuk memblokir akun tersebut.

3.4 Kami memiliki hak untuk mengecualikan Anda dari penggunaan layanan kami dan menghapus akun pengguna Anda jika kami memiliki alasan yang masuk akal untuk meyakini bahwa Anda (telah) melanggar kewajiban material berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan memberi tahu Anda tentang pengecualian ini dan memberi Anda kesempatan untuk berkomentar. Dalam hal apa pun, kami akan mempertimbangkan kepentingan sah Anda dan mengizinkan Anda untuk menukar kredit Anda dengan voucher selama saldo kredit di atas jumlah minimum untuk penarikan. Hak untuk penghentian luar biasa tetap tidak terpengaruh.

4. Saldo akun dan ketentuan pembayaran

4.1 Saldo akun Anda ditunjukkan dalam “Cash”. Indikasi ini adalah mata uang virtual dan tidak menyiratkan klaim apa pun atas jumlah dalam uang atau mata uang negara atau virtual lainnya. Jumlah “Cash” yang cukup dapat menghasilkan pembayaran dalam bentuk uang atau hak untuk menukarnya dengan voucher. Kepemilikan “Cash” tidak menyiratkan hak untuk konversi sampai ambang batas yang sesuai untuk metode pembayaran yang sesuai tercapai.

4.2 Setelah mendapatkan jumlah “Uang Tunai” yang diperlukan untuk pembayaran atau penukaran yang ditawarkan ke dalam voucher (“Hadiah”), Pengguna dapat meminta salah satu Hadiah yang terdaftar. Aspek-aspek berikut ini mengikat semua pengguna aplikasi.

  1. Pahami arti dari “Cash”. “Cash” hanyalah indikator kemajuan sampai kesempatan berikutnya untuk menerima hadiah. Berdasarkan “Cash” yang ditampilkan, tidak ada hak atas hadiah sampai ambang pembayaran tercapai. Ambang batas yang harus dicapai untuk mengklaim hadiah bervariasi menurut metode hadiah. Jumlah minimum individual saat ini untuk hadiah dapat dilihat di aplikasi dengan memilih metode hadiah masing-masing. Tidak ada cara untuk mengubah sisa “Cash” atau sejumlah “Cash” menjadi hadiah atau pembayaran menjadi uang. Hal ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa Uang Tunai juga diberikan tanpa pertimbangan motivasi apa pun.
  2. Setelah hadiah diminta, kami akan memeriksa legalitas permintaan tersebut. Jika ada kecurigaan penipuan atau pelanggaran terhadap SKU ini, kami berhak untuk menunda atau mencegah pembayaran hadiah. Kami tidak berkewajiban untuk membuktikan kesalahan pengguna agar dapat memulai konsekuensi sanksi. Selain itu, perbandingan permintaan hadiah dengan laporan penipuan yang secara teratur dikirim oleh mitra survei kami (termasuk pasar) akan dilakukan. Jika mitra menolak hasil survei pengguna individu dan dengan demikian juga menolak pembayaran kepada kami karena kualitas yang buruk atau alasan lainnya, kami akan mengurangi “uang tunai” yang diperoleh secara tidak adil dari pengguna yang bersangkutan sebagai akibat dari jumlah yang ditunjukkan dalam laporan penipuan. Jika pembayaran hadiah telah dilakukan sebelum pengurangan dapat dilakukan berdasarkan laporan kecurigaan penipuan, kami dapat membebankan saldo “Tunai” negatif pada akun pengguna.
  3. Kami akan berusaha memproses hadiah dalam 2 hari kerja pertama setelah permintaan. Jika terjadi audit karena pola yang mencurigakan, pembayaran dapat ditunda hingga 30 hari. Dalam kasus dugaan penipuan, kami berhak untuk menunda pembayaran hadiah tanpa batas waktu. Untuk pengguna yang perilaku penggunanya ternyata legal dan tidak bersalah selama penyelidikan, tidak akan ada klaim kompensasi karena penundaan yang terjadi.
  4. Tidak semua metode pembayaran tersedia di setiap negara. Kami mencoba membuat ini sejelas mungkin. Jika pengguna telah memilih metode hadiah yang tidak tersedia, kami tidak berkewajiban untuk melaksanakannya. Kami dapat merujuk ke metode hadiah alternatif, tetapi kami tidak berkewajiban untuk menawarkan alternatif yang diminta oleh pengguna.
  5. Setelah menerima hadiah, akun pengguna tidak dapat dihapus secara langsung. Untuk alasan perlindungan data, kami harus menghapus alamat email Anda dari server kami setelah Anda menghapus data Anda atau aplikasi itu sendiri. Jika Anda menghapus akun atau data Anda setelah Anda meminta hadiah, tetapi sebelum hadiah tiba, pembayaran tidak dapat lagi dialokasikan dan karenanya akan hangus.
  6. Untuk memeriksa apakah kondisi untuk pembayaran (lihat §4 b) terpenuhi. BitBurst melakukan berbagai tindakan deteksi penipuan. Untuk tujuan ini, BitBurst menggunakan perangkat lunak anti-penipuan dari perusahaan “Research Defender LLC, 400 Poydras Street Suite 900 New Orleans, LA 70130,US”. Selain itu, langkah-langkah verifikasi lebih lanjut seperti verifikasi nomor telepon melalui penyedia layanan “Twilio Inc, 375 BealeStreet, Suite 300, San Francisco, CA 94105” diperlukan untuk menggunakan metode penarikan yang rentan penipuan. Jika salah satu dari mitra ini mendefinisikan pengguna sebagai penipu atau tidak dapat diverifikasi, pengguna akan kehilangan hak atas pembayaran.

5. Aturan penggunaan

5.1 Penggunaan aplikasi ini terikat pada aturan berikut:

  1. Dilarang menggunakan perangkat lunak, elemen, aplikasi, dll. yang dikendalikan oleh “bot” dalam bentuk apa pun. Hanya penggunaan oleh orang alami melalui smartphone atau tablet yang diperbolehkan.
  2. Setiap Pengguna hanya dapat menggunakan aplikasi pada satu perangkat terminal. Penggunaan sistematis pada beberapa perangkat dilarang.
  3. Penggunaan aplikasi hanya diperbolehkan di negara asal pengguna. Penggunaan layanan seperti GPS palsu, VPN atau sejenisnya dilarang saat menggunakan aplikasi.
  4. Mata uang dalam aplikasi “Uang Tunai” (kredit) hanya dapat diperoleh melalui cara-cara yang disediakan dalam aplikasi. Cara-cara ini adalah menonton video, menyelesaikan “Penawaran” dari “Offerwalls” atau partisipasi penuh termasuk menyelesaikan survei. Setiap upaya untuk memalsukan jumlah “Cash” yang tidak diperoleh dengan memodifikasi pengaturan atau koneksi jaringan dilarang. Kegagalan untuk mematuhi aturan dan pembatasan akan mengakibatkan sanksi tegas yang dapat diwujudkan dalam penghapusan akun pengguna, pengaturan ulang jumlah “Cash” yang diperoleh melalui cara-cara yang dilarang dan penahanan imbalan yang diminta oleh penggunaan yang dilarang.
  5. Penggunaan aplikasi ini diperbolehkan mulai dari usia 16 tahun atau lebih. Usia pengguna akan diminta sebelum menggunakan aplikasi dan harus dijawab dengan benar. Pernyataan yang salah akan menyebabkan pemblokiran dan penghapusan akun pengguna.

5.2 Pengguna dilarang menyebarkan ekspresi, kalimat atau pesan yang menyinggung, agresif, mengagungkan kekerasan atau ekspresi, kalimat atau pesan lain yang dilarang secara hukum dalam bentuk komentar, gambar atau media lain dalam konteks aplikasi. Hal ini termasuk terutama, tetapi tidak secara eksklusif, komentar di Google Play Store dan media sosial seperti Instagram, tetapi juga sarana komunikasi lainnya. Selain itu, dilarang menempatkan kode teman (kode undangan) dari Program Rujuk Teman di komentar (ulasan) Google Play Store. Kode teman hanya cocok untuk dibagikan dengan teman atau ditempatkan di konten Anda sendiri di media sosial.

6. Ketersediaan & Perubahan pada aplikasi

6.1 Untuk alasan teknis, kami tidak dapat menjamin ketersediaan server yang permanen dan lengkap di mana layanan kami dioperasikan. Oleh karena itu, dari waktu ke waktu, ketersediaan Aplikasi atau Layanan individual kami mungkin terbatas – khususnya karena kinerja pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan yang diperlukan. Kami umumnya akan melakukan pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan ini di luar jam kerja normal.

6.2 BitBurst berhak untuk membuat perubahan pada aplikasi dan layanan serta sistem terkait. Pengguna harus menerima pembatasan atau perubahan terkait dan, jika terjadi kerugian, tidak boleh diberi kompensasi atau dibenarkan. Perubahan termasuk, tetapi tidak terbatas pada, perubahan biaya untuk pemberian hadiah, pembayaran dalam bentuk uang tunai itu sendiri, atau hadiah dalam “uang tunai” yang diberikan untuk jajak pendapat yang berhasil diselesaikan. Selain itu, perubahan yang mungkin terjadi termasuk perluasan atau pengurangan fitur, serta penghentian fitur. Kami juga dapat menghentikan aplikasi sepenuhnya atau mentransfernya ke pihak ketiga kapan saja. Setiap “uang tunai” yang masih harus dibayar yang memberikan hak kepada pengguna untuk mendapatkan hadiah akan diberikan atas permintaan pengguna melalui salah satu saluran hadiah yang memungkinkan.

7. Pembatasan tanggung jawab

7.1 Tanggung jawab kami yang timbul dari kontrak pengguna ini, terlepas dari alasan hukumnya, atas kerusakan Anda yang tidak diakibatkan oleh cedera pada nyawa, tubuh atau kesehatan, terbatas pada jumlah kerusakan yang biasanya dapat diperkirakan pada saat kontrak berakhir, sejauh kerusakan tersebut disebabkan oleh kami atau oleh perwakilan hukum atau agen perwakilan yang tidak sengaja atau karena kelalaian berat.

7.2 Pembatasan tanggung jawab ini tidak berlaku jika kerusakan disebabkan oleh pelanggaran yang disengaja terhadap kewajiban kontrak material oleh kami atau oleh perwakilan hukum atau agen perwakilan. Kewajiban kontraktual yang penting adalah kewajiban yang pemenuhannya merupakan prasyarat untuk pelaksanaan kontrak yang tepat dan yang pemenuhannya dapat Anda andalkan secara teratur.

7.3 Jika terjadi kesalahan teknis, “BitBurst GmbH” meminta maaf atas kesalahan atau “bug” yang dialami oleh pengguna. BitBurst tidak bertanggung jawab atas kemungkinan kesalahan dalam mendapatkan “Uang Tunai”, kehilangan sebagian atau seluruh Uang Tunai yang sudah diperoleh, atau konsekuensi lain berdasarkan kesalahan teknis. Secara khusus, BitBurst tidak dapat dan tidak akan menerima tanggung jawab apa pun atas kesalahan teknis yang disebabkan oleh mitra pihak ketiga. Ini termasuk implementasi teknis dari survei atau perangkat lunak pendukung terintegrasi.

7.4 Bahasa asli aplikasi ini adalah bahasa Jerman. Selain itu, Aplikasi tersedia dalam bahasa Inggris di negara-negara di luar Jerman. Bahasa lain yang tersedia telah dihasilkan oleh layanan terjemahan digital. BitBurst tidak bertanggung jawab atas kemungkinan kesalahan terjemahan dan konsekuensinya. Untuk alasan ini, bahasa di setiap negara dapat diatur ulang ke bahasa Inggris atau Jerman untuk menjamin pemahaman tentang arti yang tepat dari kalimat dan kata-kata.

8. Yurisdiksi

Jika Anda bertindak sebagai perusahaan atau pedagang dalam pengertian Kode Komersial Jerman (HGB), kantor terdaftar kami adalah tempat yurisdiksi untuk semua perselisihan yang timbul dari kontrak ini. Dalam hal kontrak dengan konsumen, ketentuan undang-undang tentang pengadilan yang kompeten akan berlaku.

9. Penyelesaian Sengketa Online

Informasi tentang penyelesaian sengketa online untuk konsumen: Kami mengacu pada kemungkinan penyelesaian sengketa online (disebut “platform OS”). Konsumen dapat menggunakan platform OS sebagai titik kontak untuk penyelesaian sengketa di luar pengadilan mengenai kewajiban kontraktual yang timbul dari pembelian online atau kontrak layanan. Platform ODR dapat diakses di tautan berikut ini: http://ec.europa.eu/consumers/odr.  

Kami bersedia berpartisipasi dalam penyelesaian sengketa melalui platform ODR ini.

10. Klausul keterpisahan

Jika ada ketentuan dalam SKU ini yang tidak sah atau tidak dapat diberlakukan, ketentuan lainnya dari SKU ini akan tetap tidak terpengaruh, kecuali jika penghilangan klausul individu akan menempatkan pihak yang berkontrak pada kerugian yang tidak masuk akal sehingga tidak dapat lagi diharapkan untuk mematuhi kontrak.

Scroll to Top